4 Jenis Olahraga yang Cocok Untuk Diet dan Cepat Membakar Lemak

Tags
Jenis Olagraga yang Cocok Untuk DIet dan Cepat Membakar Lemak - Untuk mendapatkan berat badan yang ideal tidak akan dapat tercapai jika hanya berkhayal dan mengurangi porsi makan saja. Diet yang sehat adalah menyeimbangkan makanan yang dikonsumsi dengan melakukan kegiatan untuk diet. Tubuh kamu harus membakar lebih banyak kalori dariapda apa yang kamu konsumsi.

Dengan melakukan kegiatan dan berolahraga, pada dasarnya dapat membantu pembakaran kalori. Selain mengkonsusi makanan yang sehat kamu juga harus memperhatikan kegiatan yang kamu lakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Ada banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk membakar kalori pada tubuh. Tidak hanya membakar kalori dalam tubuh, namun juga membakar lemak pada bagian perut, lengan, paha dan daerah yang memiliki banyak lemak. Dengan melakukan beberapa kegiatan untuk diet, diharapakan dapat membentuk tubuh yang ideal sehingga tubuh makin kencang dan tidak letoy.
Jenis olahraga yang baik dan cocok untuk diet

Jenis Olahraga yang Baik dan Cocok Untuk Diet


Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang dapat membantu proses diet berjalan dengan baik.


Lari

Studi menyatakan bahwa seorang wanita yang melakukan olahraga dengan berlari selama 3 jam dalam seminggu dapat menurunkan berat badannya hingga 8 kilogram dalam setahun. Kegiatan ini memang termasuk olahraga yang ringan dan mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun. Untuk melakukan kegiatan ini tidak perlu jauh-jauh ke tempat olahraga, cukup dhalaman rumah saja juga dapat dilakukan. Tidak hanya itu, dengan berlari juga dapat memberikan efek yang baik untuk kesehatan jantung.


Melatih kekuatan otot

Dengan melatih kekuatan otot seperti angkat beban atau menggunakan beban tidak hanya dapat membakar kalori, namun dapat juga membantu membetuk otot pada tubuh. Massa otot pada tubuh nantinya akan membantu proses pembakaran lemak pada tubuh. Kamu dapat memfokuskan beban pada bagian otot perut, paha, bahu, bisep dan trisep.


Pilates

Kegiatan ini tidak termasuk kedalam olahraga aerobik, namun pilates juga dapat menjadi pilihan yang dapat digunakan untuk membantu proses diet dengan baik. Gerakan-gerakan pilates memang nampak lembut, namun sangat bermanfaat untuk otot. Gerakan inilah yang nantinya akan membentuk otot dan juga meningkatkan pergerakan sendi pada tubuh.


Yoga

Selain digunakan untuk meredakan stress, kegiatan ini juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan baik. Meskipun kalori yang dibakar saat melakukan yoga tidak banyak, namun olahraga ini juga dapat membantu menurukan berat badan. Selain itu juga jikda melakukan olahraga ini secara teratur, dipercaya dapat merubah pola hidup termasuk dalam memilih makanan. Jika ingin membakar lebih banyak kalori, maka kamu dapat menggabungkan olahraga lain dengan yoga seperti bersepeda, lari atau berenang.

Mungkin hanya itu saja untuk kali ini, beberapa jenis olahraga diatas dapat dilakukan secara bergantian sebanyak 2-3 kali seminggu dengan urasi yang cukup. Selain melakukan kegiatan diatas, tentunya harus mengkonsumsi makanan yang sehat juga.

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak manfaat seperti protein, serat, lemak sehat dan juga vitamin dapat memabntu menurukan berat badan. Hindari juga makan makanan yang berlemak tidak sehat seperti daging ayam dengan kulit atau daging sapi yang banyak lemaknya. Atur juga porsi makan dengan baik.

Itulah beberapa jenis olahraga yang cocok untuk diet yang dapat kamu coba dirumah jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat.
Sekian info kali ini, semoga bermanfaat.
>

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon